Saturday, August 27, 2011

Tips dan Cara Menghilangkan Bau Mulut

tips dan cara menghilangkan bau mulutBau mulut memang sangatlah mengganggu dan dapat mengurangi rasa percaya diri. Tak hanya diri kita saja yang terganggu, biasanya orang yang sedang mengobrol dengan kita pun akan merasa sangat terganggu dengan bau mulut, sehingga tak jarang orang yang kita ajak untuk mengobrol tadi selangkah demi selangkah akan menjauh dari kita. Tapi jangan khawatir, ada beberapa tips dan cara menghilangkan bau mulut yang dapat sobat terapkan.

Sebenarnya bau mulut sendiri disebabkan oleh berbagai hal seperti mengkonsumsi makanan beraroma tajam, memiliki kebiasaan buruk, mulut kering, karena penyakit, dan masih banyak lagi. Bau mulut juga dapat dialami oleh siapa saja baik wanita maupun pria.
Nah, bagi sobat yang mengalai bau mulut, sobat dapat mengikuti tips dan cara menghilangkan bau mulut dibawah ini. Insya Allah jika sobat mengikuti tips dan cara dibawah ini, sobat akan terbebas dari bau mulut.
- Membersihkan Mulut
Sebaiknya sobat rajin-rajin untuk menjaga kebersihan mulut dengan rajin menggosok gigi minimal dua kali sehari. Dan lebih diutamakan menggosok gigi setelah makan.
- Hindari makanan beraroma tajam
Hindari untuk mengkonsumsi makanan beraroma tajam seperti bawang putih, bawang merah, petai ataupun jengkol. Makanan tersebut biasanya masih menyisakan bau nafas yang tak sedap.
- Menggunakan Obat kumur
Sobat dapat menggunakan obat kumur untuk mencegah dan mengurangi bakteri penyebab bau mulut.
- Perbanyak minum air putih
Dengan memperbanyak minum air putih dapat membersihkan mulut dan menghilangkan sisa-sisa makanan yang menjadi penyebab bau mulut, selain itu mulut kering juga dapat menimbulkan bau nafas tak sedap.
- Periksa ke Dokter Gigi
Jika tips dan cara diatas tidak dapat menghilangkan bau mulut, maka segeralah sobat untuk berkonsultasi ke Dokter Gigi agar mendapatkan hasil yang lebih baik.

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls