Sunday, October 28, 2012

Cara Mengetahui Kecepatan Loading Page Blog

Artikel kali ini akan membahas tentang cara mengetahui kecepatan loading page pada suatu Blog. Dalam mengelola sebuah Blog, kecepatan loading page Blog juga sangat penting, bayangkan jika Blog kita sudah di posisi puncak page #1 Google,ehh..gara-gara Blog kita kebanyakan banner, iklan, flash, video, javascript yang gak penting, blog kita jadi seret dibuka. Ujung-ujungnya para pembaca jadi males nunggu loading page blog kita yang lemmoottt, dan langsung nyari Blog lain yang isi artikelnya sama tapi lebih cepet ngeloadnya dari pada Blog kita.

        Pasti gak mau kan kejadian ini terjadi? Maka dari itu, kita harus cek dulu berapa kecepatan Blog, dan waktu load/memuat dari Blog yang kita kelola. Untung aja ada aplikasi dari Google yang dapat mengetahui kecepatan laman/page Blog kita, dan juga ada dari iwebtool yang dapat mengetahui waktu memuat Blog kita.

          Langsung aja yuk dicoba....

1. Google

Klik aja, trus masukkin link Blog anda, klik Analyze, tunggu sebentar ntar muncul deh angka kecepatan loading Blog, paling bagus kalo deketin 100,,disebelah kanan ada caranya juga biar lebih cepet loadingnya,,tapi harus ditranslate dlu ya?biar paham :)

2. iwebtool

Klik aja link di atas, masukkin deh domain/Blog anda, klik Check!

Gimana?loading pagenya lama atau sebentar?lebih deket ke angka 100, atau di bawah angka 80?jika lama plus di bawah angka 80, hilangin aja deh widget yang gak penting, atau banner yang kegedean?kecilin aja deh..gak mau kan pembaca kabur..hehe..

Selamat Mencoba  
 
Sumber : http://blogarsena.blogspot.com/2012/08/blog-cara-mengetahui-kecepatan-loading.html

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls