Thursday, November 1, 2012

10 Tips Menjadi Entrepreneur Sukses



1. Disiplin 
    Hal inilah yang harus ditanamkan di dalam seorang wirausaha sejati. Karena tanpa kedisiplinan seorang pengusaha tidak akan bisa menyelesaikan pekerjaannya tepat waktu.

2. Mencari Peluang Usaha
    Carilah sebanyak-banyaknya peluang usaha yang ada baik itu di sekitar kita, dari teman, ataupun dari mbah google..hehe..banyak kok peluang usaha yang ada, tinggal bagaimana kita bisa memilih peluang usaha yang sedang in di daerah Anda, atau yang sesuai dengan passion Anda.


3. Kenali Diri Anda Sendiri
    Apa sih passion Anda?buatlah list tersebut. Bisa dari hobi, keahlian, aktivitas dll.

4. Jadikan Bisnis Adalah Bisnis, Bukan Hobi
    Memang sih lebih menyenangkan, jika usaha yang nantinya kita geluti adalah sesuai dengan kegemaran kita, passion kita, tapi jika sebuah bisnis yang berasal dari hobi atau passion, sudah dijalankan, maka secara mutlak, bisnis tersebut harus dijalankan dengan serius, bukan kita anggap sebagai kegemaran semata.


5. Positif Thinking
    Sering dipikiran kita keluar pertanyaan begini "Kalo nanti gagal gimana?", "Aduh..aku baru aja bikin bisnis nih, g tau harus gimana,", "Ntar kalo gagal pasti orangtua marah-marah nih". Jika memang itu yang ada di pikiran Anda, maka sebaiknya hilangkanlah saja pemikiran seperti itu, berpikirlah positif,bahwa "Anda Pasti BISA!!!"

5. Take Action
    Inilah yang paling penting, setelah kita memikirkan baik-baik peluang yang ada dan setelah kita merubah mindset kita menjadi positif maka selanjutnya harus Take Action, percuma kan hal yang telah kita pikirkan untuk usaha, terbuang sia-sia, gara-gara kita tidak menjalankannya?

6. Fokus
    Saat menghadapi masalah di tengah jalan, kita harus fokus dengan tujuan awal. Hadapi setiap rintangan yang menghadang, jangan sampai rintangan mengaihkan perhatian kita untuk memulai sesuatu yang baru, sehingga meninggalkan sesuatu yang telah dijalani

7. Pandai Dalam Inovasi
    Untuk menjadi sukses, pandai-pandailah berinovasi. Mereka yang sukses, adalah mereka yang pintar dalam menginovasikan produk mereka. Jadi jangan pernah lelah untuk terus melakukan terobosan.


8. Berani Menanggung Resiko
    Jelas, tanpa adanya keberanian ini tidak akan ada kesempatan untuk menjadi sukses


9. Bermentalkan Baja
    Yups..mental baja penting juga dimiliki oleh para wirausahawan sejati. Karena menjadi entrepreneur pasti ada rintangan yang harus kita lalui, baik itu cemoohan, ejekan, masalah konsumen dll. Kita harus siap menghadapi semuanya.

10. Berdoa dan Bersedekah
      Kembali lagi, semuanya kembali kepada Tuhan, agar bisnis kita sukses, jangan sekali-kali lupakan Tuhan, karena bagaimanapun keras usaha kita, tetapi tidak diizinkan Tuhan, usaha kita akan sia-sia. Sempat kan lah berdoa dan bersedekah, tetapi yang ikhlas ya...hehe..

Sekian tips dari saya, semoga kita semua menjadi Entrepreneur SUKSESS...!

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls