Sunday, November 11, 2012

Wine bantu wanita atasi kanker payudara?

Wine bantu wanita atasi kanker payudara?

Segelas wine sehari diketahui mampu meningkatkan kemungkinan wanita untuk selamat dari kanker payudara, ungkap penelitian.
Hasil ini tentu mencengangkan mengingat alkohol bisa jadi salah satu penyebab munculnya kanker pada wanita. Penjelasannya adalah bahwa zat dalam alkohol yang mampu merusak sel sehat juga bisa merusak sel kanker.
Hasil di atas ditemukan setelah peneliti mengamati 13.525 wanita penderita kanker payudara selama tujuh tahun. Peneliti kemudian mengamati jumlah alkohol yang dikonsumsi oleh penderita kanker sekaligus BMI mereka.
Hasilnya, wanita yang mengonsumsi tiga setengah gelas wine seminggu memiliki kemungkinan selamat dari kanker 10 persen lebih besar daripada wanita yang tidak mengonsumsi wine. Anehnya, kemungkinan ini justru membesar hingga 20 persen ketika wanita mengonsumsi tujuh gelas wine seminggu.
"Penelitian kami menunjukkan bahwa sepertinya menikmati sedikit alkohol ketika Anda memiliki kanker payudara diperbolehkan," jelas Dr Paul Pharoah, seperti dilansir oleh Daily Mail (06/11).
Meski minum alkohol diketahui bisa membantu wanita, namun peneliti menunjukkan banyak faktor yang bisa mempengaruhi selain alkohol. Misalkan usia wanita, jenis kanker payudara, dan kapan kanker didiagnosis.
Peneliti juga menjelaskan bahwa mengonsumsi alkohol masih mungkin berpengaruh buruk dan tak bisa digunakan untuk mencegah kanker payudara.




0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls