Tuesday, February 26, 2013

Cara Unik Penganggur di Inggris Mencari Kerja

Cara unik Pacitti ini berhasil menarik perhatian beberapa perusahaan

Banyak cara untuk bisa mendapatkan pekerjaan. Namun cara yang digunakan oleh seorang pemuda asal Inggris ini sangat unik.

Putus asa karena selama berbulan-bulan belum juga menemukan pekerjaan, Adam Pacitti (24), menghabiskan seluruh tabungannya senilai 500 Poundsterling atau Rp7,5 juta untuk mengiklankan dirinya sendiri di sebuah papan iklan.

Papan iklan besar yang dipasang di Shoreditch, London itu menampilkan foto Pacitti lengkap dengan pesannya: "Saya menghabiskan Rp7,5 juta terakhir yang saya punya untuk papan iklan ini, tolong beri saya pekerjaan".

Di dalam papan iklan itu, Pacitti juga mencantumkan sebuah tautan di alamat employadam.com, di mana para perusahaan dapat melihat CV Pacitti dalam bentuk video dan keseharian lulusan Universitas Winchester ini.

Ternyata cara unik Pacitti ini berhasil menarik beberapa perusahaan untuk mempekerjakannya. Saat ini Pacitti sudah bekerja sebagai produser video di sebuah perusahaan media ternama, KEO Films.

Sebagai rasa syukur dan terima kasihnya kepada para perusahaan yang sudah menawarinya pekerjaan, Pacitti kemudian kembali beriklan dengan pesan: "saya menggunakan gaji pertama saya untuk papan iklan ini. Terima kasih sudah membantu saya".

Seperti dilansir Dailymail, Jumat 15 Februari 2013, Pacitti mengaku tidak menyangka akan menerima respons yang luar biasa atas ide uniknya itu. Situs yang dia unggah di tautan tersebut, telah dikunjungi oleh lebih dari 1,5 juta pengguna internet di seluruh dunia. Dia pun langsung menjadi selebriti dunia maya dan sorotan media.

"Kicauan pertama yang mengomentari foto saya di depan papan iklan itu mendapat 1600 retweet dan dukungan dari orang-orang seperti Jeremy Vine, Al Murray dan Frank Skinner," ujarnya seperti dikutip Daily Mail.

Masih menurut Pacitti, setelah berkampanye menggunakan papan iklan itu, dia menerima ribuan surat elektronik dan banyak tawaran. Pacitti akhirnya terpaksa harus menyeleksi tawaran pekerjaan yang masuk kepadanya.

"Para perusahaan ini bahkan sudah mengirimkan kontrak kerja sebelum kami bertemu. Kurang lebih ada 100 tawaran pekerjaan dari perusahaan berbeda yang saya terima," ungkap Pacitti yang tidak menyangka iklannya akan mendapat sambutan positif.

Cara Brilian
Pacitti saat ini sudah bekerja di KEO Films, yang berlokasi di London. Sang atasan, Rob Love, mengatakan sulit untuk tidak melirik iklan yang dibuat Pacitti.

"Dia sudah melakukan sesuatu yang brilian dengan membuat kampanye menganggu tentang dirinya dengan cara yang inovatif di dunia maya. Melalui kampanye itu dia sudah menunjukkan kualitas dan bakat yang dia miliki," ujarnya.

Saat ini, Pacitti sedang menggarap sebuah proyek yang dilatarbelakangi pengalamannya dalam mencari pekerjaan. Dia berencana akan membuat program untuk menolong orang lain mendapat pekerjaan sebagai rasa terima kasih dan syukurnya.

"Saya tahu sulitnya mendapat pekerjaan saat ini. Oleh sebab itu sangat menyenangkan ketika diberikan kesempatan untuk menolong orang lain memperoleh pekerjaan," kata Pacitti.
 
 
sumber

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls