Friday, September 27, 2013

Keunikan Gasis Bali




1. Rambut Panjang Kalau sekarang khususnya wanita diperkotaan pastinya sudah jarang yang memiliki rambut panjang, tapi berbeda dengan wanita bali, baik yang di pedesan atau perkotaan rata - rata memiliki rambut yang panjang, bahkan pada jaman dulu wanita bali relatif punya rambut yang panjangnya sampai kepantat. Mungkin anda bertanya tanya kenapa wanita bali membiarkan rambutnya sampai ke pantat, itu karena wanita bali akan dilihat cantik jika memiliki rambut panjang.

2. Menari Bali Tarian bali memang betul - betul sulit untuk dipelajari oleh orang yang bukan berasal dari bali, tetapi wanita bali dari umur 7 tahun sudah pintar menari bali, karena memang dari kecil mereka sudah diajarkan menari, disamping itu lingkungan juga mempengaruhi mereka. Seperti yang kita ketahui kalau bali juga merupakan pulau seni, maka tak heran dari kecil mereka sudah bisa menari.

3. Dapat Menaruh Beban Berat Dikepalanya Wanita bali juga dikenal memiliki kekuatan yang melebihi wanita pada umumnya, karena mereka bisa menaruh sesajen yang beratnya hampir 30kg setinggi 1 meter dan ada yang lebih tinggi juga, padahal hal tersebut sulit dilakukan oleh wanita lain. Apalagi harus membawa sesajen itu keliling desa.

4. Cantik Alami Selain kuat wanita bali juga cantik - cantik, bedanya sama wanita cantik yang bukan dari bali adalah cara perawatan kulitnya. Kalau wanita lain memakai kosmetik, tapi wanita bali lebih suka menggunakan tanah yang mirip sebagai lumpur untuk maskernya, dari perawatan tersebut wanita bali bisa terlihat cantik. Perawatan seperti ini juga pernah dilakukan kleopatra, ratu mesir untuk merawat kulitnya agar terlihat cantik.

5. Memakai Bunga Kamboja Kalau selain dibali, orang yang memakai bunga kamboja dikira hantu, karena bunga tersebut kebanyakan ditanam dikuburan. Berbeda dengan di bali, sebagai aksesoris kecantikannya mereka menaruh bunga kamboja di telinganya. Karena di bali sendiri bunga kamboja melambangkan hal yang baik, dan sering digunakan untuk pelengkap sarana upacara. Nah itulah informasi seputar keunikan wanita bali, semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda dan jangan lupa share ke teman - teman anda tentang informasi menarik ini.

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls