Saturday, November 9, 2013

Gula, Penyebab Keriput dan Jerawat

Ternyata gula tak hanya menyebabkan diabetes Konsumsi gula berlebih juga menimbulkan akibat negatif pada kulit. Dr Nicholas Perricone , dokter kulit dan ahli gizi dan Dr Maryann Mikhail, dokter kulit yang berbasis di New York menjelaskan pengaruh buruk gula.

Gula, Penyebab Keriput dan Jerawat


Menurut dua dokter tersebut, saat menelan gula atau makanan dengan indeks glisemik tinggi tubuh memecah karbohidrat ini menjadi glukosa, yang meningkatkan kadar insulin. Karbohidrat sederhana, seperti gula halus, roti putih dan soda, menyebabkan produksi hormon insulin yang tinggi. " Kondisi ini seperti menimbulkan ledakan peradangan di seluruh tubuh," kata Dr Perricone, Kamis (10/10)

Peradangan menghasilkan enzim yang memecah kolagen dan elastin, sehingga kulit kendur, keriput dan jerawat. Gula dicerna secara permanen menempel pada kolagen pada kulit melalui proses yang dikenal dengan glikasi. Selain meningkatkan efek penuaan, glikasi juga dapat memperburuk kondisi kulit seperti jerawat dan ruam kuliat/jerawat (rosacea).

Semakin banyak gula yang dikonsumsi, semakin besar kemungkinan anda akan mengembangkan resistensi insulin , yang dapat bermanifestasi sebagai pertumbuhan rambut berlebih (hirsutisme), dan bercak-bercak hitam di leher dan di lipatan tubuh .

Sumber: Tempo.co

2 komentar:

Tablet said...

hello pesan masuk :)

artiirhamna said...

Hoh, jangan banyak makan gula2 ya :D
Diabetes juga tuh . . .

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls