Saturday, October 27, 2012

7 Ide Bisnis Unik

Ide Bisnis Unik


1.      Media Iklan Kreatif
iklan kreatif dari menyewakan kening

Sebuah agen periklanan di London, Cunning Stunts menawarkan para mahasiswa, kesempatan untuk mendapatkan uang dengan menyewakan kening para mahasiswa sebagai iklan. Cunning stunts membayar mahasiswa untuk waktu yang mahasiswa habiskan di muka umum.
Upah yang diberikan, per jamnya $7 dengan upah minimum 3 jam sehari. Namun, hal ini tidak berlaku jika mereka hanya diam dan duduk-duduk di perpustakaan.
Bagi anda yang ingin menjalankan usaha ini secara independen dapat mempelajarinya di situs web milik Andrew Fischer, www.humanadspace.com
Ide lainnya : Thomas Imm-tusuk gigi yang diukir, Courtesy Taxis-beriklan dengan sebuah koin,
ProCandy-iklan melalui permen, Bill Quaid-Airsine-media iklan dua sisi yang dapat berdiri sendiri tanpa penyangga, mampu mengambang, mudah dibawa, dapat digunakan ulang, dan ramah lingkungan.

2.      Peti Mati
Peti Mati unik dari Ghana

Salah satu produk di Afrika yang banyak menarik minat orang di belahan dunia adalah peti mati dari Ghana yang dikenal sebagai peti mati GA Coffins www.eshopafrica.com/acatalog/GA_Coffins.html. Kerajinan peti mati ini dibuat oleh para tukang kayu terkenal di kota Accra, Ghana. Mereka membuat peti mati berbagai bentuk, seperti mobil, sepatu, botol bir, dll sesuai permintaan pembeli, dengan harga sekitar $1000 per unit.

3.      Video Klip Kelahiran Bayi
Video Kelahiran Bayi

Sebuah rumah produksi yang dimiliki oleh Vivit dan suaminya khusus membuat video klip untuk saat-saat paling bersejarah dalam hidup, yaitu proses kelahiran bayi. Hal yang unik dari Baby Born Video Clip(BBVC) ini adalah seluruh kru pembuat video klipnya berjenis kelamin perempuan, hal ini tentu saja agar para klien/ peminat tidak merasa malu atau risih. BBVC mengambil setiap momen penting dalam kegiatan seharihari kedua orang tua yang sedang menantikan kehadiran buah hatinya, mulai dari pemeriksaan kehamilan, USG, upacara 7 bulanan, hingga detik2 saat bayi dilahirkan. Mereka menjamin privasi kliennya tidak akan terganggu karena semua hasil video klip diserahkan kepada klien mereka. Atau anda juga bisa memodifikasi dengan memberikan pelayanan, foto dan video perkembangan janin.

4.      Produk Khusus Orang Kidal
produk khusus untuk tangan kidal

Anything Left-Handed www.anythingleft-handed.com menawarkan solusi berbagai macam peralatan yang benar-benar diciptakan untuk orang kidal. Mereka memproduksi berbagai macam peralatan dan informasi untuk orang kidal, mulai dari alat kantor, perlengkapan dapur, perkakas untuk berkebun, perlengkapan komputer, sampai perlatan golf.

5.      Fotokopi Gratis
Fotokopi gratis ala jepang

Sebuah perusahaan di Jepang, Tadacopy www.tadacopy.com menawarkan jasa pelayanan foto kopi gratis bagi mahasiswa. Layanan luar biasa ini menjadi kenyataan dengan cara meletakkan cetak(print) iklan-iklan dibalik kertas fotokopi tersebut yang pastinya lebih tebal dari ukuran kertas yang digunakan untuk fotokopi guna mencegah gambar cetak iklannya tembus pandang. Dengan biaya sebesar 40ribu yen, perusahaan yang berminat mempromosikan produk atau jasanya dapat menaruh iklan-iklannya yang dicetak pada 10ribu lembar kertas atau sekitar 20rim

6.      Pengumpul Barang Bekas dan Sampah

Ada pepatah mengatakan “Sesuatu Hal yang Tidak Berguna bagi Seseorang Bisa Jadi Merupakan Harta yang Berharga bagi Orang Lain. Hal inilah yang kemudian dijadikan motto Brian Scudamore www.1800gotjunk.com

7.      Salon Tengah Malam
salon yang buka waktu tengah malam

Pernahkah terpikir dalam benak anda untuk pergi ke salon tengah malam?David Cotteblanche dan Reynald Ricard yang bermula dari pengalamannya selama puluhan tahun dalam bidang tata rambut telah membuka matanya akan para klien-klien yang meminta jasanya di malam hari bahkan sampai waktu tengah malam. Alhasil mereka berdua mendirikan salon Red Market www.redmarketnyc.com , yang melayani klien-klien mereka di kota New York yang tidak mempunyai waktu untuk pergi ke salon pada waktu jam kerja.
Di Red Market, anda dapat menikmati musik, minuman, dan bersantai dengan fasilitas Wi fi, pameran seni, sampai menghadirkan DJ. Ide unik ini juga dapat mengilhami anda untuk membuka warung roti tengah malam, atau warung kerang panas tengah malam, atau warung gorengan yang disajikan hangat-hangat pada waktu tengah malam. Hmmm... menarik bukan?

Referensi :
Buku "123 Ide Bisnis Unik"

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls