Friday, September 18, 2015

Qualcomm Resmi Umumkan Quick Charge 3.0 yang Lebih Cepat dan Fleksibel dari Versi Sebelumnya

Belakangan ini Qualcomm memang sering diberitakan di banyak media, lantaran beberapa dari produk chipset terbarunya akan segera debut. Pada berita sebelumnya, Qualcomm telah membeberkan bahwa chip Snapdragon 820 mendatang akan mendukung konektivitas LTE/WiFi berkecepatan tinggi. Namun itu bukan merupakan satu-satunya aspek pada Snapdragon 820, perusahaan juga telah mengumumkan secara resmi fitur Quick Charge 3.0 yang akan debut pertama kali pada chip Snapdragon 820.

(Kredit: Androidauthority)
(Kredit: Androidauthority)
Seperti dilansir dari beritateknologi.com fitur Quick Charge merupakan fitur dimana perangkat Anda dimungkinkan dapat mengisi ulang daya dengan cepat. Qualcomm mengklain bahwa fitur Quick Charge 3.0 tidak akan mengecewakan konsumen, perusahaan mengatakan bahwa Quick Charge 3.0 menggunakan teknologi terbaru yang memiliki 2X lebih cepat dari Quick Charge 1.0 dan lebih cepat 27% dari Quick Charge 2.0. Untuk sederhananya, Anda dapat mengisi ulang baterai Anda dari 0% hingga 80% hanya dalam waktu sekitar 35 menit saja.

Quick Charge 3.0 juga 38% lebih efisien dalam penggunaan daya dan mengurangi disipasi hingga 48% jika diadu dengan versi sebelumnya. Namun kecepatan dalam mengisi daya bukan satu-satunya teknologi pengisian daya dari Qualcomm, ini juga merupakan teknologi pertama yang yang mendukung INOV (Intelligent Negotiation for Optimum Voltage) yang nantinya perangkat dimungkinkan dapat menggunakan teknologi itu untuk menentukan tingkat daya yang tepat saat mengisi daya agar baterai berfungsi secara optimal.

Quick Charge ini akan mendukung konektor versi sebelumnya dan dapat mendukung untuk versi yang berbeda, seperti USB tipe C. Nah yang menarik, fitur Quick Charging ini akan hadir di beberapa chipset Snapdragon mendatang, diantaranya 820, 620, 618, 617, dan yang tak ketinggalan seri 430 yang merupakan chip untuk kelas low-end.

 

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls