Friday, September 18, 2015

Tips Membersihan Karang Gigi Sendiri Di Rumah


 Meskipun bentuknya kecil, namun gigi Anda mampu menjadi hal pertama yang diperhatikan oleh orang lain saat Anda berbicara. Jika gigi Anda bersih cemerlang, maka penampilan Anda pun akan terlihat lebih maksimal. Namun jika gigi Anda kusam serta penuh dengan karang gigi, bisa jadi Anda akan mendapatkan image sebagai orang yang kurang menjaga kebersihan. Selain itu ancaman penyakit mulut dan gigi akan berdatangan saat gigi Anda penuh dengan karang gigi.

Karang gigi sendiri merupakan sisa makanan yang menempel di gigi dan tidak dibersihkan dengan sempurna sehingga kemudian menjadi kerak. Lama-kelamaan kerak ini akan mengeras dan terlihat seperti karang. Cara yang paling umum ditempuh untuk membersihkan karang gigi adalah dengan pergi ke dokter gigi. Namun dengan ramuan di bawah ini Anda bisa melakukan pembersihan karang gigi sendiri di rumah. Caranya?
  • Hal yang pertama adalah siapkan hidrogen peroksida dengan air hangat sebanyak 1 cangkir. Kemudian campur hidrogen peroksida tersebut dengan air hangat. Setelah itu berkumurlah dengan campuran ini dan akhiri dengan berkumur menggunakan air dingin.
  • Langkah kedua adalah rendam sikat gigi Anda dengan campuran air hangat dan baking soda. Setelah itu gosoklah gigi Anda seperti biasa selama kurang lebih 5 menit.
  • Setelah menggosok gigi, berkumurlah lagi menggunakan obat kumur.
  • Terakhir, bersihkan karang gigi yang tersisa menggunakan dental floss. Lakukan secara perlahan agar tidak melukai gusi Anda.
Selain menggunakan cara di atas, Anda bisa mengunyah stroberi atau keju secara teratur untuk membuat karang gigi enggan tumbuh di gigi Anda.

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls